KAMI BERALIH KE yayasanalhasanah.info 081387561152
Rabu, 07 November 2012

Kabandungan 08 Nov 2012

Pada hari Rabu tgl 07 Nov 2012 kemaren telak dilaksanakan pembukaan acara I LIVE IN yang diadakan oleh Sekolah Alam Indonesia Jakarta,. Peserta I live in datang tepat pada jam 13.00 dengan menggunakan mobil angkutan umum khas jurusan Parungkuda - Kabandungan. Peserta Berangkat dari Jakarta sekitar Pukul 06.30 WIB. Perjalanan yang cukup melelahkan, terlihat dari raut muka peserta tapi mereka sangat antusias untuk mengikuti acara ini.

Rombongan peserta disambut hangat oleh orang tua asuh mereka selama kegiatan ini berlangsung. Kegiatan kali ini bertempat di kedusunan Tangkolo Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan Sukabumi.
Terlihat ikut dalam rombongan peserta ada beberapa pendamping yaitu dari dewan guru dari Sekolah Alam Indonesia diantaranya, Ibu Ainun, Ibu Firdaus, Bapk Ikhwan, Bapak Yudi dan Bapak Yadi. Rencan peserta akan melaksanakan kegiatan sampai tanggal 15 Nov 2012, yang bertepatan dengan 1 Muharram 1434 H.

Selain disambut dengan orang tua asuh, rombongan dari sekolah alam Indonesia ini disambut oleh Dewan Pengurus Yayasan Sosial Dan Dakwah Al-Hasanah Sukabumi, Diantaranya KetuaYayasan Ust. Yayang Supriatna, Sekum Yayasan  Bpk. Maman Diana, dan Bendum Yayasan Bpk Didin Iskandar (Abu).
Acara di pembukaan di pimpin oleh Bpk Didin Iskandar, setelah pembukaan di lanjutkan dengan sambutan dari pihak sekolah alam yang dipimpin oleh Bpk. Ikhwan. " Terima kasih atas sambutan yang hangat, dan saya harap silaturahmi ini dapat berjalan dengan baik, dan semoga anak-anak kami bisa lebih belajardari masyarakat desa tugubandung" beliau menyampaikan sambutan dengan sedikit bahasa sunda walaupun belum bisa benar bahasa sunda " punteun abdi ti sakola alam, bade menitipkan anak-anak ka Bapak/Ibu semoga anak-anak kami bisa lebih mandiri dan bisa merasakan kehidupan anu bapak/Ibu raoskeun". setelah selesai sambutan dari sekolah alam dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Yasidal yang diwakili oleh ketua Yayasan.
"Ana berharaf kegiatan ini semoga menjadi nilai tambah bagi anak-anaku yang berasal dari kota Jakarta, dan bisa menjadi pengalaman yang mulia ketika hidup sebagai masyarakat di bawah, dan kelak ketika kalian menjadi pemimpin kalian harus memperhatikan kehidupan masyarakat yang kalian pimpin kelak" itu sambutan singkat  dari Ketua Yayasan. dan acara ini resmi dibuka.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan antara orang tua asuh dan anak asuh dari program I Live In sekolah Alam Indonesia Jakarta. Rupanya Bpk Abu sebagai MC berpesan ke Orang tua asuh " punteun Bapak/Ibu ieu murangkalih dongkap pas duhur, jadi teu acan aremam, engke upami dongkap ka bumi pasihan emamnya".

Acara ditutup dan masing-masing orang tua asuh membawa anak asuhnya kerumah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar