KAMI BERALIH KE yayasanalhasanah.info 081387561152
Kamis, 10 Oktober 2013

Cikukulu, 10 Oktober 2013
Ketua Komisi Fatwa MUI Kabsi
Dalam rangka Menyambut Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1434 H, Dinas peternakan Kabupaten Sukabumi beri
nisiatif menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemotongan Hewan Kurban yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 9 - 11 Oktober 2013 bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Kabupaten Sukabumi.
Peserta yang datang pada umumnya dari Dewan Kerukunan Masjid (DKM) dari 18 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi yang dihadiri sebanyak 30 Orang, termasuk dari perwakilan Yayasan Sosial dan Dakwah Al-Hasanah yaitu Pa Maman Diana.
Pelatihan ini bertujuan sangat bagus yaitu supaya para pemotong hewan Kurban lebih lihai dan dapat menerapkan hasil pelatihan ini kerekan nya dikecamatan masing-masing mengenai penyembelihan hewan Kurban yang Halalan Toyiban.
Para pembicara yang hadir sangat berkompeten di bidangnya, ada pembicara dari kesmavet IPB yaitu Dr.drh.Denny Lukman, beliau menyampaikan cara pemotongan dan pengelolaan daging hewan Kurban dan kesejahteraan hewan. selain itu ada dari dinas peternakan yaitu kabid Kesmavet drh.Winnda, yang menyampaikan mengenai daging hewan itu harus ASUH atau Aman Sehat Utuh dan Halal. selain itu datang juga dr Ketua Fatwa MUI Kabupaten Sukabumi yang menyampaikan tatacaramenyembelih hewan berdasarkan Syariat Islam.
Praktek Pemotongan hewan
Pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi yaitu Bpk. Asep , beliau mengaharapkan setelah menerima pelatihan ini peserta dapat melaksanakan pemotongan yang baik dengan memperhatikan kesejahteraan hewan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Asslamualaikum Wr.Wb
    Perkenalkan kami dari beecom.web.id bergeraka di bidang usaha jasa website sukabumi ingin menawarkan jasa migrasi domain dari http://yasidal-alhasanah.blogspot.co.id/ menjadi www.yasidal-alhasanah.com biaya relatif murah dan bisa dikerjakan di lokasi bapak ibu untuk prosesnya. Bila bapak ibu berminat atau ingin mengetahui info silakan kontak kami di 08562347849 / 081310851214 . informasi laman profil kami kunjungi www.beecom.web.id
    terimakasih
    wassalamualaikum Wr Wb.

    BalasHapus