KAMI BERALIH KE yayasanalhasanah.info 081387561152
Jumat, 14 Desember 2012

Program peningkatan partisipasi pembangunan kecamatan (P3K) di desa Tugubandung, di alokasikan pada pembuatan jembatan penghubung antar antar desa antar Kecamatan, Jembatan tersebut membelah sungai Cipanas kecamatan Kabandungan. Desa yang berbatasan yaitu desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan tepatnya di kampung Cisasah dengan Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal.

Kedua Desa tersebut bahu membahu untuk membangun jembatan, terlihat banyaknya masyarakat di dua desa itu dalam proses swadaya tenaga dengan kerja bakti, desa walangsari membereskan jalan dengan cara membabat rumput yang tumbuh dijalanan tanah, sedangkan masyarakat cisasah desa Tugubandung bergotong royong dalam menyelesaikan jembatannya.

Jembatan yang membentang kurang lebih hampir 15 meter tersebut pada hari jum'at kemarin tanggal 14 Desember 2012 diresmikan oleh camat Kabandungan Bpk. Ach., Sudjadi S.IP, M.M. Acara yang ditutup dengan makan bersama bareng warga Cisasah Desa Tugubandung tersebut Bapak Camat berpesan "ALhamdulillah Jembatan penghubung ini sudah selesai dibangun dengan ddana dari program P3K kecamatan Kabandungan, saya harap jembatan ini dapat dirawat oleh masyarakat sehingga bertahan lama dan akan memberikan akses kemudahan bagi masyarakat cisasah" terang beliau "mau nyari rumput gampang, gak usah basah-basahan lagi, mau nyebrang ke kalapanunggal tinggal nyebrang jembatan, banyak kemudahan dengan adanya jembatan ini" lanjut beliau.

Jembatan sudah selesai dengan lebar hampir 2 meter tersebut cukup dilalui oleh kendaraan roda dua. untuk kedepannya apabila mendapatkan program lagi pak lurah berencana untuk memperbaiki jalan menuju jembatan, yang pada saat ini masih jalan tanah. "yah kedepannya tinggal di rabat atau pengkerasan jalan" sambung Pak Lurah AJat desa Tugubandung. Dan beliau berjanji akan memasukan jalan penghubung ini ke musrembang atau RPJMDes. " mudah-mudahan saya bisa memasukan anggaran ini ke RPJMDes pada Musrembang nanti" janji beliau,.Pada tahun 2013 nanti desa Tugubandung juga akan memilih Lurah yang Baru, dan Pak Ajat selaku Lurah periode ini ingin memberi dampak positif di akhir kepemimpinannya.

Pada peresmian jembatan yang sederhana ini, di hadiri oleh Bpk Camat kabandungan, Pak Lurah Tugubandung, Muspika Kecamatan, Yayasan Sosial dan dakwah Al-Hasanah, dan tokoh masyarakat Cisasah serta warga Masyarakat Cisasah.

Tampak hadir dari perwakilan Yayasan Sosial dan Dakwah Al-Hasanah yaitu Bpk. Maman Diana dan Bpk Didin Iskandar. "alhamdulillah jembatan ini telah selesai mudah-mudahan akses masyarakat akan semakin mudah, tinggal masyarakat Cisasah mau merawatnya" ucapan dari pak Maman. "saya pribadi merasa bangga karena desainer nya ini adalah orang yayasan yang sekaligus kepala dusun di desa tugubandung yaitu pak Abu/Didin Iskandar, yah mudah-mudahan orang yayasan Al-Hasanah kedepannya bisa lebih berbagi lagi dengan ummat" sambung beliau.

0 komentar:

Posting Komentar